4 Feb 2009

Kerjaan

Sori ya all , kalo akhir-akhir ini gw ga sering oL,biasa .... masalah kerjaan menunggu,how about you ?

Bekerja mungkin menjadi harapan setiap orang,setelah lelah belajar hingga mendapat gelar S1 bahkan ada yang S2,boleh dunk minta jabatan yang agak tinggi di suatu perusahaan yang tentunya gajinya juga guweeeede,ieh...sapa seh yang ga mauuuu???
Tapi ga sedikit juga suatu perusahaan yang merekrut personal yang punya skill tanpa memandang dia lulusan apa,ya asal dia punya pengalaman kerja dan profesional dalam bekerja yang patut dapet four thumbs up,weleh...welehhh...dan perusahaan juga ga sayang ngasih gaji yang gede banget buat orang yang loyal dan berdedikasi tinggi.Bilang bos gw asal lo mau kerja tanpa mengeluh,bakal gw gaji gede deh,ieh...senangnya!!!

Yang jadi gondok kalo kita jadi orang baru di suatu perusahaan,pernah ga merasa dikucilkan ama karyawan lain?sebelnya....apalagi apa yang kita kerjakan pasti disorot tuwh,udah gitu seringnya juga yang bukan kerjaan kita malah dikasih ma kita,jadi ga beda pas orientasi mahasiswa ya....heran deh.Ya,tabahkan hati aja dulu kalo ngalamin hal kaya gini,pandai-pandai beradaptasi aja dulu,emang kerja itu pasti ada ga enaknya kok,demi gals...berkorban dululah.Palingan ga sampe sebulan tuwh kalo kita bisa bertahan pasti dapet hasil yang memuaskan,,hiiiiiyaaa....gaji pertama buuuwk...!!!Plus dapet ilmu dan temen2 juga pengalaman kerja.Pesen gw seh jadilah usil kalo lagi kerja,banyak tanya ini itu ama yang udah pengalaman,tentunya kalo nanya2 harus tau sikon say...jangan main nanya ajah,malah yang ada tar orang makin bete ama kamu.
Ngobrol2 soal usil,ini pengalaman pribadi gw neh,gw tuwh cuma lulusan es em a ,trus kerja di perusahaan tambang ini selama kurang lebih 3 tahun sekarang,pertama gw masuk,ga punya ilmu sedikitpun tentang komputer,kecuali chatting(sssT....browsing aja gw ga tau..).Gw ditaro HRD di admin,bahhh...makinnya gw ga ngerti,untungnya officer gw orangnya sabar dan mw ngajarin gw yang masih nol,ribetnya...pas gw ngadepin kompi dan file yang dikerjain musti pake LOtus jaduL,hiksss...kaya apa?usil sana sini,di hadapan kompi edit ini itu,sobek kertas berlembar-lembar,akhirnya...dapet juga gw pegang ilmunya.Merangkak dari admin yang cuma karyawan kontrak 3 bulan,jadi 6 bulan trus naik jadi permanen,dan hingga akhirnya sekarang gw pindah kerja dipanggil di perusahaan lain(karena emang dah tw kerja gw kaya gimana) sebagai staff ahli.Beratnya,karena gw dianggap ahli,malah gw dikasih 3 posisi sekaligus,lintas departemen lagi,hmmm,sabar ya Cha....sapa tau tar gaji gw ditambah,heehehehe....

back to topic..kerjaan,
ceritanya emang menggiurkan dapet kerjaan dan gaji tiap bulan,tapi apa mau kaya gini terus?jadi karyawan terus?ga punya pikiran buat bikin usaha lain apa gitu?
Apa enaknya jadi buruh yang disuruh-suruh terus,sekali-sekali dunk,minta tolong orang lain untuk menghasilkan duit buat kita....
So gals...buat para pengangguran,ga ada salahnya kan kita mencoba sesuatu,buka usaha,keluarkan ide dan gunakan ketrampilan kalian...Rejeki ada dimana-mana,asal kita mau teteap berusaha dan berdoa
Gals....tetap semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aDa saRan...PleasE kaSih KoMen KamU diSiNi yaK

berita komunitasccers