8 Jan 2012

Tentang Sahabat

Hai sahabat,

Ingatkah kamu beberapa tahun yang lalu ? Pada heboh dan suka rajin login di YM , udah kaya' mau chatting ama pacar aja. Padahal mah chatting rame - rame sesama cewek. Siapa lagi kalo bukan kita, yang selalu cerewet di YM, saling curhat, tukar cerita , pengalaman, bahkan aku kira ada yang menjadi sahabat walopun belom sempat ketemuan. Indah ya kalo inget-inget begitu. Jujur aku suka senyum - senyum sendiri, jujur bangga ama diriku, hehehe ... aku bisa menyambung tali silaturahmi dengan kalian semua.

Tapi kemudian tanpa terasa aku nangis , kenapa ... Karena aku ga bisa mempertemukan kalian , brek dalam satu tempat yang bisa dijangkau semua orang dan semuanya pada bisa hadir disana. Alangkah ramenya pasti. Dan lagi sekarang aku tau, beberapa diantara kalian udah pada nikah dan menikmati kebahagiaan sebagai ibu rumah tangga, bahkan ada beberapa yang telah mempunyai anak, aku iri ...

Bayangin aja , udah berapa kali aku nikah ? Ouuups *tutupmulut*. Tapi Allah belum berkehendak :( apalah daya. Eeee .. tapi aku ga menyesal kok, Allah selalu punya rencana baik untuk kita, aku percaya itu. Dan kalian, para sahabatku ... berbahagialah atas apa yang sudah kalian dapatkan selama ini dalam kehidupan kalian. Jangan selalu memandang keatas, cuma bikin sakit hati dan iri. Sekali- kali pandang ke bawah, banyak loh yang kurang beruntung dari kalian. Ada yang sampai saat ini belom punya pacar, ada yang karirnya kurang bagus, ada yang udah punya pacar tapi belom kawin-kawin, ada yang udah mau kawin tapi batal, ada yang udah kawin tapi belom punya anak, ada yang karirnya bagus tapi masih banyak utang. Walah ... kehidupan itu bermacam-macam , tinggal kita menyikapinya dengan bagaimana. Eee iya ada lagi yang udah nikah tapi suaminya masih suka flirting ama cewek lain, aduh ini mah bikin sakit hati banget yah.

Buat kalian yang masih ingin menjalin tali silaturahmi dengan kita, you're so welcome ... Disini tak terbatas ruang gerak kalian untuk mengutarakan sesuatu, kalian ingin kita menyimpan rahasia, oke, we will do that , you can trust us. Kalian juga bisa memilih dengan siapa kalian ingin berteman atau mempercayakan rahasia kalian. Karena aku yakin sekuat apapun orang menyimpan rahasia kehidupannya, dia akan selalu membutuhkan orang lain untuk sekedar sedikit meringankan beban hati. Tapi memang Allah adalah Maha Terpercaya, mentok dah, kalo udah ga percaya siapapun, Allah adalah tempat ternyaman dan melegakan untuk curhat.

Tapi sahabat, betapa menyenangkan saat kita bisa berbagi cerita dan pengalaman dengan sahabat. Mungkin itu juga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi sahabat yang lain untuk melakukan sesuatu hal yang pernah kita hadapi. Aku selalu ingat satu hal bahwa persahabatan itu tidak ternilai harganya, dan lebih mudah mencari musuh daripada sahabat. Berdasarkan pemikiran itu, aku ingin selalu menjaga persahabatan kita hingga akhir hayat, tanpa menodainya dengan sesuatu cela yang memisahkan kita.

Aku cinta kalian sahabatku .....

1 komentar:

  1. Hohohohoooo............
    Ini jg yg aku rasakan....
    Bbrp wkt lalu, aku buka blog kita ini, baca ulang bbrp crt lalu soal kita yg curhat ini itu, aku ketawa2 sendiri baca nya....
    tp dimana kah para 'chater' itu sekarang...?

    CF udah susah di lakukan, entah jaringan yg lemot ato waktu chat yg bikin kita susah ketemu....
    Keinginan nya jg sama, ada lah kita kumpul2 smua siapa gtu yg bisa, tp Lagi2 org2 itu Lg yg datang, gapapa sih... hahahaha... mungkin yg laennya msh blm smpt yah....

    Well, cuma berdoa aja, mudah2an kita bisa lanjut bersahabat kaya gini, baik di CF ato FB, masih banyak cara kita tetap berkomunikasi satu sama lain nya... yg udah kenal/ketemuan, makin erat silahturahmi... yg blm ketemuan, msh tetep bisa komunikasi....

    SeeeeRuuuuuuuuuuuuu ajaaaah..............

    BalasHapus

aDa saRan...PleasE kaSih KoMen KamU diSiNi yaK

berita komunitasccers